belajar dr yang buta

Apa yg lo pikirin ttg sakit???
Pergi ke dokter, obat, ngeluarin duit, lemes???
Kalo ttg hati????? Suka,sayang,sakit,???
Heheeeee...(Gk nyambung sebenernya mah,heheeeee)

1 hal yg gw pelajarin lewat hidup gw yang kurang bersyukur atas pemberian Tuhan gw..hhmmm,,
Apa ituuuu???
'Ngeluh',,yeah.. 1 kata berjuta makna..

Ngeluh ttg sakitnya hatiiii.. Ngeluh ttg sedihnya idup,, ngeluh ttg keadilan.. Hahahaaa....damn!!
Semuanya tuh kata orang kampung mah 'BEGO'..heheeeee

Susahhh bgt buat ikhlas...knp sih??? Hahhh??hehhh??heuhhh??
Padahal kita tuh mesti bersyukur..mesti ikhlasssss..walau susah,,betul??(Hhuuuffttt,
,tp beneran susah yaaaa????)

Pelajaran yg gw ambil (bukan di bangku kuliah) dari komplek tuna netra..

Pas ngeliat mereka, gw sadar bgttttt... Kalo gw tuh begoooooooo bgtttt!!! gk mensyukuri nikmat yang Allah kasih..
Lo tau apa?
Mereka buta.. Tapi mereka tetep ceria.. Maen bareng temen2'a sesama orang buta,, ngobrol, jalan2, ibadah, mandi, nyuci, main band,..
Owwmaiigatttt..
Indah bgt ngeliatnya.. Terkadang kasian,tapi itu gk perlu..karna mereka gk mau dikasihani..

Lo bayangin..
Jam 3 pagi saat orang2 tidur molor,lupa sama Tuhannya..mungkin termasuk gw salah satunya..hmmm
Hari itu gw tidur di mesjid (pasti aneh lo ya??!! Untuk pertama kalinyaaa-kepaksa itu juga-heheheee) dan jam 3 pagi saat gw lg istirahat pengen tidur.. Ada orang tuna netra tiba2 mengusik tidur gw.. *ssseeekkk..ssseeeekkkk....*
Dia cacat.. Tapi inget Tuhannya.. Solat di sepertiga malam..
*maluuuuuuu gk sih lo??*
Trussss..abis itu dia nyuci baju.. Sambil bersenandung....

Pertama kali yg gw pikirin pas ngeliat mereka??jahatttt!!jahat bgt keluarganya.. Ngelantarin mereka sendiri gtu aja,.. Tapi salah boooo,, mungkin aja mereka emang mw kumpul brg temen2'a sesama tuna netra.. Dengan itu mereka gk dibeda2in..

Mungkin secara fisik mereka emang cacat.. Tapi dari hati,agama,moral belum tentu mereka cacat., mereka lebih kaya drpd kita yg sering ngeluh.. Mereka lebih sempurna di banding kita yang gk bersyukur.. Mereka lebih baik daripada para koruptor..hmmm(ko jd ksiniii??heheeee..)
Paling ngga,,
Mereka lebih beruntung gk akan ngeliat sesuatu yang emang gk pantes di liat.. Gk perlu ngeliat paha2 ngegantung di jalan..(Hahahahaaaa), gk perlu ngliat puser di obral di tv,,heheee... Gk perlu juga ngeliat fisik orang yang sempurna tapi sebenernya lebih cacat drpd mereka.. Karna mereka ngeliat lewat hati..bukan mata..
Hhhmmmm... Kita mesti lebih belajar byk ya ternyata dari orang seperti mereka.....???hhhmmmmmmm....

Thx to Allah..
Heheheeee.. ;)

Comments

jokaw_igoen said…
mantapssssss......!!!!!!!!!!!

ngeliat tuna netra nya pas UKT MP y????

Popular Posts